Senin, 22 Oktober 2012

Tulusnya Cintamu,putihnya kasihmu


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tulusnya Cintamu,putihnya kasihmu..

Sebelum Engkau Halal Bagiku

Ahlan Wa Sahlan,Marhaban fii zaumina hadza

ANA UHIBUKA LADZI AHBABTANI LAHUU

Alhamdulillaah…..
Segala Puji bagi Allah Tuhan Seru sekalian alam.Tuhan Yang Maha Rahman.Maha Rahim.. Shalawat serta salam senantiasa tercurah untuk kekasih Allah,Muhammad Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam.Allahumma Shalli wa Salim Ala Sayyidina Muhammadin wa Ala aali Sayyidina Muhammadin fi Kulli Lam Hatin wa na Fasinn bi'adadi Kulli Ma'lu Mil Lak.

Yaa Rabbi....Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta,berfikir sebelum bertindak,santun dalam berbicara,tenang ketika gundah,diam ketika emosi melanda,bersabar dalam setiap ujian.Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq,sebijaksana Umar bin Khattab,sedermawan Utsman bin Affan,sepintar Ali bin Abi Thalib,sesederhana Bilal,setegar Khalid bin Walid radliallahu'anhum...Aamiin ya Rabbal'alamin.

IBU…, MA’AFKAN KAMI!

Rasanya tiada kata-kata yang mampu kami rangkai,
Untuk menggambarkan betapa besar kasih sayangmu,
Untuk menggambarkan betapa besar pengorbananmu,
Untuk menggambarkan betapa besar jasamu.

Ibu…,
Ma’afkan kami,jika selama ini kami telah melupakan kasih sayangmu,
Ma’afkan kami,jika selama ini kami telah melupakan pengorbananmu,
Ma’afkan kami,jika selama ini kami telah melupakan jasamu.

Entahlah…,kami tidak tahu lagi dengan apa kami harus membalas semua budi baikmu......Ma’afkan kami,ibu…!

“Ya Tuhan kami,beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mu'min pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)". (QS. Ibrahim. 41).

Sahabat SEHB…,Dalam surat Al Ahqaaf,ALLAH telah berfirman: Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya,ibunya mengandungnya dengan susah payah,dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan,sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo'a: "Ya Tuhanku,tunjukilah aku untuk mensyukuri ni'mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai;berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku.Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri".(QS.Al Ahqaaf.15).

Dan dalam surat Luqman,ALLAH telah berfirman: Dan Kami perintahkan kepada manusia (supaya berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah,dan menyapihnya dalam dua tahun.Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu,hanya kepada-Kulah kembalimu. (QS. Luqman. 14).

Sahabat SEHB....Abuhurairah r.a. berkata:Seseorang datang kepada Rasulullah Shallahu'alaihi wassalam dan bertanya: “Ya Rasulullah,siapakah yang berhak untuk aku layani (untuk aku patuhi)?”. Jawab Rasulullah: “Ibumu!”. Kemudian siapa?”.Jawab Rasulullah: “Ibumu!”. Kemudian siapa?”.Jawab Rasulullah: “Ibumu!”. Kemudian siapa?”.Jawab Rasulullah: “Ayahmu!”.(H. R.Bukhari,Muslim).

“Jagalah ibumu,karena surga itu di bawah telapak kakinya”.(H.R.ibnu Majah,Annasa’i,dan Alhaakim).

Lalu,bagaimanakah dengan yang sudah tidak mempunyai ibu / bapak karena sudah wafat?

Bagi Sahabat SEHB..yang sudah tidak mempunyai ibu / bapak karena sudah wafat,saudaraku tidak perlu berputus asa.Karena kita masih tetap mempunyai kesempatan untuk berbakti kepada keduanya,sebagaimana penjelasan hadits berikut ini:

Ketika kami duduk bersama Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam,tiba-tiba datang seorang dari Bani Salimah bertanya:“Ya Rasulullah,apakah ada amal untuk berbakti kepada kedua ayah atau ibu sesudah wafat keduanya?”.
Jawab Rasulullah: Ya!
1. Menyembahyangkan keduanya.
2. Membacakan istighfar bagi keduanya.
3. Melaksanakan wasiyat keduanya.
4. Menghubungi kerabat dari keduanya.
5. Menghormat sahabat-sahabat keduanya.
(H. R. Abu Dawud, Ibn Majah).

Barakallaahu fiykum wa jazzakumullah khoir

♥ SEMOGA BERMANFAAT ♥

Sebuah renungan untukku,untukmu,untuk kita semua.Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati yang terkunci...

Bergeraklah masuk,Buka tiap lembaran kalimat hati,maknai,lalu tunaikanlah

Hak cipta adalah milik ALLAH AZZA WA JALA semata.Ilmu adalah amanat Allah yg harus disampaikan kepada Ummah...kami hanya menyampaikan apa yg kami miliki...

Sungguh bahagia insan yang telah menemukan cinta sejatinya.. ibarat tasbih & benang pengikatnya.. terajut menjadi satu untaian yang selalu disentuh satu demi satu oleh insan mulia yang bibirnya basah akan cinta kepada Rabb-Nya

Barakallaahu fiykum wa jazzakumullah khoir

Sebelum Engkau Halal BagiKu

♥SALAM SANTUN UKHUWAH♥

Semoga apa yang telah disampaikan ini ada manfaatnya,

Afwan Minkum Kebenaran datangnya dari ALLAH kekurangan dari pribadi ana dan ana hanya menyampaikan apa yang diamanahkan ALLAH

Wallahù'alam bíshawab Wabíllahí taùfík walhídayah,

Wa'alaikum salam warahmatùllahí wabarakatùh
https://www.facebook.com/pages/Sebelum-Engkau-Halal-BagiKu/138509376220354

Tidak ada komentar:

Posting Komentar