Senin, 24 Januari 2011

~*WAKTU YANG TERLALAIKAN*~

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Hari pertama,tahajudku tertinggal dan aku begitu sibuk akan duniaku hingga zuhurku,kuselesaikan saat ashar mulai memanggil dan sorenya ku lewati saja masjid yg mengumandankan azan magrib dengan niat ku lakukan bersama isya itupun terlaksana setelah acara TV selesai.
hari kedua,tahajudku tertinggal lagi dan hal yg sama aku lakukan sebagaimana hari pertama
hari ketiga,aku lalai lg akan tahajudku temanku memberi hadiah novel best seller yg lebih dari 200 halaman dalam waktu tidak 1 hari aku telah selesai membacanya tapi....enggan sekali aku menbaca Al-Qur'an walau cuma 1 juzz Al-Qur'an yg 114 surah,hanya 1,2 surat yg kuhapal itu pun dengan terbata-bata. tapi...ketika temanku bertanya tentang novel tadi betapa mudah dan lancarnya aku menceritakan.
hari keempat,kembali aku lalai lagi akan tahajudku sorenya aku datang keseletan jakarta dgn niat mengaji tapi ku biarkan ustadzku yg sedang mengajarkan kebaekan kubiarkan ustadku yg sedang mengajarkan lebih luas tentang agamaku aku lebih suka mencari bahan obrolan dgn teman. yg ada di samping kiri dan kananku padahal bada magrib tadi betapa sulitnya aku merangkai kata-kata utk ku panjatkan saat berdo'a.
hari kelima,aku lupa akan tahajudku kupilih shaf paling belakang dan aku mengelu saat imam sholat jum'at kelamaan bacaannya, padahal betapa dekat jaraknya aku dgn televisi dan betapa nikmat, serunya saat perpanjangan waktu sepak bola favoritku tadi malam.

hari keenam,semakin lupa akan tahajudku kuhabiskan waktu di Mall dan bioskop bersama teman-temanku demi memuaskan nafsu mata dan perutku sampai puluhan ribu tak terasa keluar, aku lupa...waktu di perempatan lampu merah tadi saat wanita tua mengetuk kaca mobilku, hanya uang dua ratus rupiah kuberikan itupun tanpa menoleh.

hari ketujuh,bukan hanya tahajudku tapi shubuhku pun tertinggal aku bermalas2an di tempat tidurku menghabiskan waktu selang beberapa saat di hari ketujuh itu juga aku tersentak kaget mendengar kabar temanku kini telah terbungkus kain kafan padahal baru tadi malam aku bersamanya dan malam tadi dia dgn missccallnya mengingatkan aku tentang tahajud.

kematian kenapa aku baru gemetar mendengarnya,? padahal dari dulu sayap-sayapnya selalu mengelilingiku dan dia bisa hinggap kapanpun dia mau.

Dari hari kehari,bulan dan tahun yg wajib jarang aku lakukan apalagi yg sunah kurang mensyukuri walaupun KAU kau tak pernah meminta berkata kuno akan Nasehat kedua orang tuaku padahal keringat dan air matanya telah terlanjur menetes demi aku.

Ya Allah,andai ini merupakan suatu titik Hidayah walaupun iman ku belum seujung kuku hitam aku hanya ingin detik ini hingga nafas ku yg saat nanti tersisa tahajud dan sholatku meninggalkan bekas saat aku melipat sajadahku..Allahuma Amin ya Allah..
sampaikan walaupun satu ayat

Salah dan hilaf andai ada kata yg kurang berkenan mohon Ma'afkan
Ana andika Al-banjari insaniah fakir hamba Allah yg tiada daya dan upaya yg takkan
lepas dari salah dan dosa,yg benar itu datangnya daripada Allah SWT
dan yg salah itu datangnya daripada kelemahan diri Ana pula
Salam Ukhuwah Fillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar